Ada 2.043 Manusia Super Kaya di Dunia, Siapa Nomor 1?

pt solid gold berjangka Tahukah anda berapa banyak jumlah orang super kaya yang ada di dunia? Majalah Forbes menyebutkan, jumlah orang terkaya di dunia 2.043 orang atau naik 13% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya 1.810 orang. Ini merupakan kali pertama Forbes mencatat jumlah lebih dari 2.000 orang.

Ini artinya, jumlah kekayaan jika seluruhnya dijumlahkan mencapai US$ 7,67 triliun. Pertambahan 233 orang di daftar tahun ini didominasi oleh usia 31 tahun.

Bill Gates tetap menduduki urutan pertama selama empat tahun terakhir. Ia memiliki kekayaan sekitar US$ 86 miliar atau sekitar Rp 1,143 triliun (kurs Rp 13.300) naik dibandingkan tahun sebelumnya US$ 75 miliar.

Kemudian, pemilik toko online Amazon Jeff Bezos menduduki posisi kedua dengan jumlah kekayaan US$ 72.8 miliar atau Rp 957 triliun. Ia naik ke posisi ketiga orang terkaya di dunia, sebelumnya dia berada di posisi ke lima.

Kemudian Warren Buffett juga mencatatkan peningkatan jumlah kekayaan yang signifikan yakni US$ 75.6 miliar atau sekitar Rp 997 triliun. Peningkatan ini terjadi sejak Donald Trump terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) pada November 2016 lalu. Kekayaanya naik US$ 14,8 miliar. Pendiri merk pakaian Zara, Amancio Ortega memiliki kekayaan US$ 71,3 miliar atau sekitar RP 944 triliun.

Mark Zuckerberg menduduki urutan ke lima. Kekayaannya mencapai US$ 56 miliar atau Rp 744 triliun dalam waktu satu tahun. Ia berhasil menggeser Carlos Slim Helu dari Meksiko ke posisi ke enam dengan jumlah kekayaan US$ 54,5 miliar atau Rp 718 triliun. pt solid gold berjangka

Mengutip majalah Forbes, tahun ini ada 195 orang kaya pendatang baru dari daratan China hingga Amerika. Kemudian ada 25 orang terkaya yang baru seperti pemilik Patagonia Sportswar Yvon Chouinard, pendiri Viking Cruises Torstein Hagen AS hingga pendiri Snapchat’s, Evan Spiegel.

Lalu ada triliuner dari Austalia, Manny Stull, namanya mungkin memang tidak terkenal tapi dia sangat populer di bidang penjualan ritel seperti Kris P Lettuce, Posh Pear dan American Kids.

Ada juga wanita-wanita yang memiliki kekayaan dalam jumlah besar. Misalnya dari Vietnam ada Nguyen Thi Phuong Thao dia yang memiliki VietJet Air yang go public pada Februari 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *