Andrea Conti Tak Sabar Memulai Karier di AC Milan

liputan6 Hati Andrea Conti tengah berbunga-bunga. Jika tak ada aral melintang, selangkah lagi, bek sayap Atalanta Bergamo ini akan bergabung dengan AC Milan.  Saat ini, Conti tengah menjalani tes medis di Milanello.

Saya sangat gembira dan tidak sabar untuk memulai karier di AC Milan. Ketika berada di Milanello akan menjadi emosional. Saya tegaskan sangat bahagia saat ini,” tutur Conti.

Andrea Conti menunjukkan penampilan apik di Atalanta sepanjang musim 2016-2017. Sang pemain

mencatatkan delapan gol dan lima assist dari 35 pertandingan di berbagai kompetisi.

Performa positif Andrea Conti mengantarkan Atalanta menduduki peringkat keempat pada klasemen akhir Serie A. Tim berjuluk La Dea itu secara otomatis berlaga di fase grup Liga Europa pada musim depan. liputan6

AC Milan diberitakan mengucurkan dana sekitar 22 juta euro (Rp 335,15 miliar) untuk mengamankan Andrea Conti. Jika proses transfer itu resmi diumumkan, bek 23 tahun tersebut akan menjadi pemain Atalanta kedua yang didatangkan I Rossoneri pada bursa transfer musim panas 2017.

Sebelumnya, AC Milan resmi mendapatkan Franck Kessie dari Atalanta sebagai pemain pinjaman selama dua musim. Namun, tim asuhan Vincenzo Montella itu memiliki opsi wajib mempermanenkan sang pemain pada Juni 2019.

Jika jadi, Conti akan jadi pemain baru ketujuh yang didatangkan AC Milan jelang musim depan. Selain Kessie, AC Milan juga sudah mendatangkan Mateo Musacchio (bek), Ricardo Rodriguez (bek), Andre Silva (penyerang), Hakan Calhanoglu (gelandang), dan Fabio Borini (penyerang).

Musim depan, AC Milan memang berambisi kembali berjaya di Italia dan Eropa. Posisi keenam di Serie A 2016/17 menjadi pelajaran berharga bagi mereka, untuk bisa lebih baik lagi di musim 2017/18.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *