Barcelona Tersungkur di Kandang Deportivo

Barcelona tersungkur di Estadio Municipal de Riazor, Minggu (12/3/2017) malam WIB, dalam lanjutanLiga Spanyol. Skuat racikan Luis Enrique itu menyerah 1-2 dari tuan rumah Deportivo La Coruna.

Kekalahan ini membuat posisi Barcelona di puncak klasemen terancam disalip Real Madrid. Pasalnya, mereka hanya unggul satu angka dari rival abadinya itu, yakni dengan poin 60. Los Blancos baru akan menghadapi Real Betis di Santiago Bernabeu, Senin (13/3/2017) dinihar WIB.
Bermain tandang, Barca tidak diperkuat Neymar yang tampil gemilang saat mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 6-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 9 Maret lalu. Bintang asal Brasil ituabsen lantaran akumulasi kartu. Sebagai gantinya, Arda Turan dimainkan untuk menemani Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.
Barcelona mencoba menekan begitu laga dimulai. Tapi, Deportivo yang bermain di kandang juga tampil menyerang. Di menit ke-9, upaya striker Deportivo, Joselu, melepaskan tendangan ke arah gawang bisa ditangkap kiper Marc Andre-ter Stegen.
Barcelona balik mengancam lewat kerja sama Messi dan Suarez di menit 21. Tapi, tendangan Messi masih bisa dimentahkan bek tuan rumah. Enam menit berselang, peluang didapat Gerard Pique. Sayang, meksi sudah berdiri bebas, tandukan Pique mengarah tepat ke kiper German Lux.
Lima menit jelang turun minum, Deportivo menjebol gawang Barcelona. Gol ini berawal dari halauan kurang sempurna Javier Mascherano dalam situasi sepak pojok. Ter Stegen yang mencoba menangkap bola, tapi kurang sempurna. Bola lalu disambar Joselu. Gol! Skor 1-0 menutup babak pertama.

Babak Kedua
Babak kedua baru berjalan kurang dari dua menit, Barcelona bisa menyamakan skor. Suarez memanfaatkan bola liar setelah bek Deportivo kurang sempurna menghalau umpan silang Denis Suarez.
Skor 1-1 membuat pemain Barcelona semakin bersemangat untuk menggempur pertahanan Deportivo. Tapi, Deportivo tidak tinggal diam. Joselu dan kawan-kawan kerap merepotkan lini pertahanan Barcelona.
Di menit 73, Ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan Arribas. Tetapi semenit berselang, dia tak mampu menghalau bola sundulan Alejandro bergantino Garcia yang memanfaatkan umpan sepak pojok. Skor 2-1 untuk Deportivo.
Tertinggal, Barcelona mencoba mencetak gol penyeimbang di sisa waktu. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil hingga laga usai.
Susunan pemain
Deportivo La Coruna: 1 G. Lux, 3 Fernando Navarro, 14 Alejandro Arribas, 6 Albentosa, 21 Bruno Gama (23 G. Kakuta, 71), 22 C. Borges, 4 Alex Bergantino, 19 F. Fajr, 2 Juanfran (15 Laure, 86), 11 Carles Gil (8 E. Colak, 62), 7 Joselu
Barcelona: 1 M. ter Stegen, 14 J. Mascherano, 3 Pique, 18 Jordi Albar, 7 A. Turan (8 Iniesta, 58), 5 Busquest, 20 Sergi Roberto, 6 Denis Saurez (17 Paco Alcacer, 77), 21 Andre Gomes (4 I. Rakitic, 58), 10 L. Messi, 9 L. Suarez

linux-stats.org prediksi hongkong malam ini Sumber: Liputan6