Bursa Transfer Pemain: Valencia Relakan Diego Alves Pergi ke Barca

Klub yang bermarkas di Mestalla tersebut tidak bisa memenuhi harapan sang kiper untuk kenaikan gaji. Alves sendiri kemungkinan akan direkrut Barcelona, begitu Claudio Bravo merampungkan kepergiannya ke Manchester City.
Mendekati akhir jendela transfer, pergerakan klub-klub Liga Spanyol justru lebih rumit. Barcelona secara mengejutkan seperti mempersilakan Claudo Bravo hengkang ke Liga Inggris untuk mendarat ke kota Manchester. Bravo disebut-sebut menggoda Pep Guardiola yang sedang frustrasi dengan kiper utama Manchester City, Joe Hart. Pep butuh seorang kiper yang pandai terlibat dalam permainan tim, dan Hart terlihat tidak memenuhi kriteria itu.
Barcelona sendiri, dalam posisi siap melepas Bravo dengan pertimbangan. Mengingat usia sang kiper yang sudah 34 tahun, Barca ingin memberikan ruang yang lebih luas untuk Marc Andre Ter Stegen yang jauh lebih muda. Namun, klub Catalan tidak semata-mata melepas Bravo. Mereka mencari pengganti sepadan, yang ditemui pada sosok Diego Alves.

Di sinilah posisi Valencia sedikit terjepit. Hal ini bahkan diakui sendiri oleh direktur olahraga mereka, Jesus Garcia Pitarch. Menurutnya, Paco Alcacer, penyerang Los Che memang tidak bisa pergi dari Mestalla. Namun lain lagi dengan Diego Alves. Pitarch bahkan membeberkan hal ini dalam konferensi pers.
Situasi Diego Alves berbeda. Ia dijanjikan kenaikan gaji dalam kontrak masa lalu, tapi kami tidak bisa memenuhi keinginannya. Akan luar biasa jika ia mau bertahan. Tapi kami paham jika Diego akhirnya memutuskan pergi. Kami, Valencia, harus memangkas biaya gaji, dan melihat situasi finansial.
Pernyataan jujur dari Pitarch ini bisa mengakhiri masa lima tahun Diego Alves di Valencia. Sebelumnya, kiper asal Brazil ini bergabung ke Los Che dari Almeria pada Juli 2011. Ia sudah tampil 143 kali untuk kubu Mestalla.

linux-stats.org qiu qiu Sumber: Sidomi