Conte Sesali Penjualan De Bruyne oleh Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku menyesali keputusan klubnya menjual Kevin De Bruyne beberapa tahun lalu. Hal tersebut diungkapkan pelatih asal Italia itu menjelang lawatan timnya ke markas Manchester City, Sabtu (3/12), dalam lanjutan Premier League.
De Bruyne didatangkan Chelsea dari klub Belgia, Genk pada Januari 2012. Namun oleh Chelsea dia kemudian dipinjamkan ke Wolfsburg lalu dinaikkan statusnya menjadi milik klub Jerman itu pada Januari 2014.
Tampil gemilang bersama Wolfsburg, De Bruyne kemudian digaet Manchester City. Musim ini di bawah pelatih Pep Guardiola dia turun sebagai starter dalam 10 dari 13 pertandingan. Sabtu, dia akan bertemu mantan klubnya Chelsea yang ditangani Conte.
“De Bruyne dulu bermain untuk Chelsea dan menurut saya dia pemain hebat,” kata Conte saat ditanya apakah Chelsea melepasnya terlalu dini.
“Sungguh disayangkan kini dia bermain untuk tim lain. Sejujurnya ini menjadi masalah bagi kami karena dia pemain hebat dan kini dia bermain untuk Man City. Saya berdoa semoga dia menemukan yang terbaik setelah pertandingan melawan kami,” ungkap mantan pelatih Juventus itu.
Conte berharap bisa menurunkan pemain yang sama dengan sebelumnya saat menghadapi rival kuat di Premier League itu. Namun demikian dia tetap harus memastikan kondisi pemainnya.
“Tak ada yang cedera saat ini. kami harus mengecek kondisi satu ataun dua pemain lalu memutuskan skuat yang turun. Saya memilih merahasiakan soal nama-nama ini,” imbuhnya.

Jaja Suteja/JAS
Sky Sports

linux-stats.org prediksi hongkong malam ini Sumber: BeritaSatu