Empat Tim Pastikan Tiket 16 Besar Liga Champions

Empat tim dari dua grup yakni Arsenal, Paris Saint Germain (PSG), Atletico Madrid, serta Bayern Muenchen memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah memetik kemenangan dalam pertandingan keempat penyisihan grup, Selasa (1/11) atau Rabu dini hari WIB.
Meski sempat tertinggal dua gol, Arsenal mampu menundukkan klub Bulgaria, Ludogorets dengan skor 3-2. Sementara Paris Saint Germain menundukkan Basel 2-1. Sukses ini membuat Arsenal dan PSG menjadi wakil Grup A di perdelapan final.
Dalam pertandingan di Stadion Nasional Vasil Levski, gawang Arsenal dibobol dua kali oleh Jonathan Cafu pada menit ke-12 serta Claudio Kaseru, tiga menit kemudian. Tim tamu kemudian bangkit melalui gol-gol yang dilesakkan Granit Xhaka pada menit ke-20, Olivier Giroud (42), serta Mesut Oezil dua menit sebelum pertandingan usai.
Hasil ini mengantar Arsenal bertengger di posisi puncak klasemen dengan koleksi 10 poin. Jumlah ini sebenarnya sama dengan yang telah diperoleh Paris Saint Germain (PSG), namun pasukan Arsene Wenger unggul selisih gol. Koleksi poin mereka tak mungkin terkejar oleh Basel dan Ludogorets yang sama-sama baru meraih satu poin.
PSG sendiri pada pertandingan hari dan jam yang sama sukses memetik kemenangan 2-1 di markas klub Swiss, Basel. Dua gol kemenangan tim asuhan Unai Emery ini dicetak Blaise Matuidi pada menit ke-43 dan Thomas Meunier di pengujung laga. Basel sempat menyamakan skor melalui aksi Luca Zuffi pada menit ke-76.
Di Grup D,Bayern Muenchen juga sempat tertinggal oleh gol Santiago Arias pada menit ke-14. Namun pasukan Carlo Ancelotti berbalik unggul melalui dua gol yang dilesakkan Robert lewandowski pada menit ke-34 (penalti) dan 74.
Kemenangan ini memastikan Muenchen lolos ke putaran kedua. Saat ini mereka bertengger di posisi kedua dengan koleksi sembilan poin tertinggal tiga poin oleh Atletico Madrid yang menang 2-1 di kandang saat menjamu Rostov. Antoine Griezmann menjadi dengan melesakkan dua gol pada menit ke-29 dan 90. Rostov sempat menyamakan skor melalui golSerdar Azmoun pada menit ke-30.
Poin Atletico dan Muenchen tak bisa lagi dikejar oleh Eindhoven dan Rostov yang sama-sama baru meraih satu poin.

Jaja Suteja/JAS
Sportinglife

linux-stats.org qiu qiu Sumber: BeritaSatu