Hasil Euro 2016 Tadi Malam: Swiss vs Prancis 0-0, Bergandengan ke 16 Besar

Dengan tambahan satu poin di skor Swiss vs Prancis ini, praktis kedua negara tidak mengalami perubahan posisi dan secara berurutan mampu menjadi juara dan runner-up grup serta melenggang ke babak 16 besar.
Hanya butuh tambahan satu poin untuk mempertahankan peringkat yang ada, Didier Deschamps melakukan sejumlah perubahan di dalam timnya. Cabaye, Sissoko, Coman, dan Gignac masuk ke dalam jajaran pemain yang bermain sejak menit pertama. Sementara Swiss yang masih butuh poin penuh untuk menjadi juara grup masih memainkan skuad intinya dan hanya melakukan satu pergantian, yakni masuknya Embolo menggantikan Seferovic.

Menit delapan, sebuah peluang bagus didapat Prancis sebenarnya. Usaha keras Lichtsteiner yang menerobos sisi kiri pertahanan Prancis diteruskan dengan umpan silang ke depan gawang. Disana terjadi kemelut dan Embolo nyaris saja menjebol gawang Lloris andai tidak ada intercept apik dari Pogba di momen terakhir. Tak lama kemudian, Pogba giliran mengancam gawang Swiss namun tendangannya berhasil dimentahkan oleh Sommer.
Gawang Swiss lantas menjadi bulan-bulanan skuad Prancis lagi dimana kerjasama apik antara Pogba dan Coman berakhir dengan tembakan dari nama pertama namun Sommer kembali bisa mengatasinya. Dari tendangan penjuru yang didapat, Prancis pun nyaris mengemas gol lagi ketika kegagalan Sommer menangkap bola dengan baik masih diimbangi dengan penyelamatan dari Dzemaili sebelum bola tersebut disambar skuad tuan rumah menjadi gol.

Pogba rasanya benar-benar mengeluarkan amukannya di pertandingan ini. Satu peluang kembali didapatnya dan kali ini ia bisa menaklukkan Sommer meski bola masih membentur mistar gawang. Dan hingga akhir babak pertama, Prancis begitu dominan dalam melakukan serangan dan mereka beruntung memiliki Sommer yang sangat sigap dalam mengamankan gawangnya meski ada satu momen lagi dimana ia nyaris membuat kesalahan.
Sepuluh menit babak kedua berjalan, sebuah kesalahan fatal terjadi lagi di pertahanan Swiss ketika umpan Djourou pada Schar direbut oleh Griezmann. Keberhasilannya melewati bek Swiss tersebut nyaris berbuah manis sebelum ada Behrami yang bisa mengejar dan mengganggu acara Griezmann yang hendak melepaskan sepakan ke gawang Sommer. Dua menit kemudian, tekanan dari Prancis datang lagi dan kali ini giliran Gignac yang gigit jari karena sepakannya ditepis oleh Sommer.

Mengalami kebuntuan, Deschamps akhirnya memasukkan Payet untuk mengganti Coman. Masuknya Payet pun praktis membuat alur serangan dan dominasi Prancis menjadi lebih dominan lagi. Dan di menit 76, Payet nyaris saja membayar kepercayaan dari Deschamps saat ia menyambar umpan dari Sissoko namun bola tembakannya malah masih membentur mistar gawang.
Prancis terus menekan dan berusaha untuk meraih 100 persen kemenangan di babak grup ini. Payet setidaknya punya dua peluang bagus untuk mencetak gol namun ia harus gigit jari. Jika di dua laga sebelumnya Prancis menang di menit akhir, kali ini tidak ada kisah serupa karena Swiss sepertinya sudah belajar dengan baik dari apa yang dialami oleh Rumania dan Albania di dua laga perdana.

Data Pertandingan:
Swiss 0-0 Prancis
Swiss
Prancis
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Yann Sommer

1.
Hugo Lloris

2.
Stephan Lichtsteiner

19.
Bacary Sagna

22.
Fabian Schar

4.
Adil Rami
25

20.
Johan Djourou

21.
Laurent Koscielny
83

13.
Ricardo Rodriguez

3.
Patrice Evra

11.
Valon Behrami

6.
Yohan Cabaye

10.
Granit Xhaka

18.
Moussa Sissoko

15.
Blerim Dzemaili

15.
Paul Pogba

23.
Xherdan Shaqiri (79)

20.
Kingsley Coman (63)

18.
Admir Mehmedi (86)

7.
Antoine Griezmann (77)

7.
Breel Embolo (74)

10.
Andre-Pierre Gignac

Substitutes
Substitutes
12.
Marwin Hitz

16.
Steve Mandanda

21.
Roman Burki

23.
Benoit Costil

3.
Francois Moubandje

2.
Christophe Jallet

4.
Nico Elvedi

5.
NGolo Kante

5.
Steve von Bergen

8.
Dimitri Payet (63)

6.
Michael Lang (86)

9.
Olivier Giroud

8.
Fabian Frei

11.
Anthony Martial

9.
Haris Seferovic (74)

12.
Morgan Schneiderlin

14.
Denis Zakaria

13.
Eliaquim Mangala

16.
Gelson Fernandes (79)

14.
Blaise Matuidi (77)

17.
Shani Tarashaj

17.
Lucas Digne

19.
Eren Derdiyok

22.
Samuel Umtiti

Coach
Coach
Vladimir Petkovic
Didier Deschamps
Referee
Venue
Damir Skomina
Stade Pierre-Mauroy

linux-stats.org judi poker online Sumber: Sidomi