Hasil Liga Champion Grup C: Gladbach vs Manchester City 1-1, Dua Kartu Merah!

Sempat tertinggal oleh gol Lars Stindl, tim tamu menyamakan skor City vs Gladbach via David Silva. Dua kartu merah mewarnai laga ini, satu untuk kapten tuan rumah Lars Stindl, dan satu untuk gelandang tim tamu, Fernandinho. Dengan hasil seri ini, pasukan Pep Guardiola resmi cuma menjadi runner-up grup, tak mungkin lagi mengejar Barcelona sang juara.
Manchester City datang ke Stadion im BORUSSIA-PARK untuk secepatnya lolos ke 16 besar. Wajar jika Pep Guardiola menurunkan starting XI terbaiknya, minus Yaya Toure yang memang tidak masuk skuat di Liga Champions. Namun Pep mengubah formasi menjadi tiga bek sejajar dalam pola 3-5-1-1. Inilah yang justru membuat timnya frustrasi, alih-alih tim tuan rumah.

Penampilan mengecewakan City berpengaruh pada perkembangan di lapangan. Gladbach yang apik dalam bertahan dan serangan balik, unggul lebih dahulu. Menit 23, Lars Stindl memenangi adu fisik dengan John Stones di sisi kiri, sebelum melesat jauh.
Umpannya kepada Raffael, diterima dengan satu sentuhan. Kemudian sang penyerang Brazil sukses merobek gawang Claudio Bravo.City yang tidak nyaman dengan tiga bek, kembali ke pola 4-1-4-1 yang menyelamatkan mereka. Menit 25, Ilkay Gundogan menguji Yann Sommer dengan tembakan yang masih bisa dibendung. Ini disusul dengan kesempatan Sergio Aguero yang lagi-lagi dipatahkan kiper tuan rumah. Tapi di injury time babak pertama, gol akhirnya tercipta juga.

Kevin De Bruyne bergerak di sisi kanan kotak penalti lawan, dan bekerjasama dengan Raheem Sterling. Sukses mempertahankan bola, De Bruyne mengirim cut-back yang diselesaikan David Silva untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1. Pasca momen ada di tangan Manchester City.
Menit 52, Stindl yang menjadi pemain kunci Gladbach harus mendapatkan kartu kuning kedua akibat pelanggaran pada Nicolas Otamendi. Tanpa sang kapten, tuan rumah bermain dengan 10 orang saja.
Namun City membuang kesempatan begitu saja. Bukannya mencetak gol, mereka malah kehilangan satu pemain pula. Fernandinho melanggar Raffael untuk kartu kuning keduanya. Kinji, kedua tim sama-sama pincang, dan Pep harus menarik Sterling keluar demi menjaga zona pertahanan timnya. Skor akhir 1-1, tidak terelakkan lagi.

Dengan hasil ini Manchester City resmi menjadi runner-up Grup C, karena sudah tertinggal empat poin dari Barcelona, dan tak mungkin mengejar lagi. Sementara Gladbach, ada di peringkat ketiga dengan lima poin.
Gol: Raffael 23/ David Silva 45
Kartu Merah: Lars Stindl 51/ Fernandinho 62
Borussia Monchengladbach (4-2-3-1): Sommer; Elvedi, Christensen, Jantschke, Wendt; Dahoud (Vestergaard 60), Strobl; Traore (Hofmann 41), Stindl, Johnson; Raffael (Hahn 81)
Manchester City (3-5-1-1): Bravo; Stones, Otamendi, Kolarov; Navas, Gundogan, Fernandinho, Silva, Sterling (Sagna 68); De Bruyne; Aguero.

linux-stats.org prediksi hongkong malam ini Sumber: Sidomi