Hasil Liga Inggris 2016: West Ham vs Southampton 0-3, Episode Buruk Berlanjut

Skor West Ham vs Southampton ini jelas membuat tuan rumah berada dalam tanda tanya besar karena ini adalah kekalahan kelima mereka dari enam pertandingan awal Premier League musim ini.
Setelah menelan kekalahan demi kekalahan, West Ham berhasrat untuk bangkit di pertandingan ini. Sayangnya, mereka sangat sulit menembus pertahanan Soton yang bermain rapat dan solid yang juga berkat bantuan dua gelandang mereka seperti Romeu dan Hojbjerg. Di sisi lain, Soton juga masih terasa kesulitan meski mereka sudah memainkan Austin yang lumayan subur dalam beberapa pertandingan terakhir.

Peluang bagus didapat West Ham di menit 35 ketika kerjasama dari Zaza dan Antonio masih tidak berbuah gol yang diinginkan. Malahan, lima menit kemudian gawang Adrian kebobolan setelah ada kerjasama apik antara Tadic dan Bertrand di sisi kiri dimana peluang itu diselesaikan tanpa cela oleh seorang Charlie Austin. Tak lama berselang, Soton nyaris menambah gol jika Adrian tak cekatan dalam memblok tendangan Redmond.
Buruknya performa Lanzini memaksa sang gelandang muda harus ditarik di babak kedua dan Slaven Bilic menggantungkan harapan baru kepada Feghouli. Tapi sekali lagi, permainan West Ham benar-benar kacau di laga ini, terutama barisan pertahanan yang bermain buruk, apalagi sisi kiri yang dikawal oleh Arbeloa. Menit 52, hampir saja West Ham kebobolan saat Tadic gagal menaklukkan Adrian dari umpan Cedric.

Gol kedua Soton sendiri lahir di menit 63 melalui Dusan Tadic. Gelandang asal Serbia itu menyelesaikan kerjasama manis diantara rekan-rekannya untuk menjadikan skor 0-2. Semua berawal dari kesalahan pemain West Ham yang kehilangan bola di daerah sendiri sehingga memudahkan Soton merancang serangan cepat nan rapi yang lantas diselesaikan oleh Tadic.
Situasi itu jelas menjadi hal yang sangat tidak nyaman bagi West Ham. Mereka bermain lebih menyerang setelahnya yang juga diakibatkan masuknya Fletcher untuk menemani Zaza di lini depan. Sebuah peluang bagus didapat oleh Payet di menit 73 namun masih tidak bisa menghasilkan gol bagi tuan rumah. Sebaliknya, Soton hampir menambah gol lagi melalui Redmond tiga menit setelahnya namun sukses dimentahkan Adrian.

Tertinggal dua gol memang membuat fokus para pemain West Ham menjadi buyar. Serangan yang mereka lancarkan tidak tertata dengan rapi dan di sisi lain Soton beberapa kali mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, seperti dari sepakan Ward-Prowse yang ditepis Adrian. Bahkan, harusnya gol ketiga lahir jika Hojbjerg tak egois dalam mengeksekusi peluang meski ada Redmond yang berada di posisi lebih bebas.
Pada akhirnya, gol ketiga tim tamu pun lahir juga di menit 92. Bolongnya sisi kanan pertahanan West Ham dimanfaatkan Redmond untuk melakukan kerjasama dengan Davis. Umpan tarik dari Davis memang sempat dibelokkan oleh Ogbonna namun malah memudahkan James Ward-Prowse untuk mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Data Pertandingan:
West Ham 0-3 Soton (Austin 40, Tadic 62, Ward-Prowse 92)
West Ham United
Southampton
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
13.
Adrian

1.
Fraser Forster

4.
Havard Nordtveit (71)

2.
Cedric Soares (89)

2.
Winston Reid
81

6.
Jose Fonte

21.
Angelo Ogbonna

17.
Virgil van Dijk
68

5.
Alvaro Arbeloa
72

21.
Ryan Bertrand

16.
Mark Noble (82)
55

14.
Oriol Romeu
9

8.
Cheikhou Kouyate

23.
Pierre-Emil Hojbjerg

27.
Dimitri Payet
89

8.
Steven Davis

30.
Michail Antonio

11.
Dusan Tadic (80)

10.
Manuel Lanzini (46)

22.
Nathan Redmond

11.
Simone Zaza
59

10.
Charlie Austin (74)

Substitutes
Substitutes
1.
Darren Randolph

13.
Alex McCarthy

7.
Sofiane Feghouli (46)

3.
Maya Yoshida

14.
Pedro Obiang

4.
Jordy Clasie

22.
Sam Byram

7.
Shane Long (74)

24.
Ashley Fletcher (71)

15.
Cuco Martina (89)

31.
Edimilson Fernandes (82)

16.
James Ward-Prowse (80)

35.
Reece Oxford

42.
Jake Hesketh

Manager
Manager
Slaven Bilic
Claude Puel
Referee
Venue
Jonathan Moss
London Stadium

linux-stats.org judi poker online Sumber: Sidomi