ISL 2017 Batasi Usia Pemain, Ini Kata Cristian Gonzales

Striker gaek ini menyatakan tidak setuju atas wacana PSSI yang akan membatasi umur pemain ISL yakni di bawah usia 35 tahun saja.
Kalau pemain senior tidak usah dibatasi nantinya juga berhenti sendiri karena mereka tahu batasan apakah masih sanggup bermain lagi atau tidak. Kasihan pemain yang masih bagus di lapangan jika harus dipaksa berhenti, tutur Cristian Gonzales beberapa waktu lalu.
Keberadaan pemain senior di tim masih perlu karena bisa memberikan ilmu kepada pemain muda, lanjut pemain yang kini berusia 40 tahun tapi masih sangat produktif ini.
PSSI memang ingin melakukan pembatasan usia pemain yaitu maksimal 35 tahun untuk ISL yang merupakan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Setiap klub ISL hanya boleh memakai 2 pemain di atas usia 35 tahun.
Untuk Divisi Utama bahkan lebih ketat lagi. Selain tidak diperkenankan memakai pemain asing, klub-klub Divisi Utama juga harus menggunakan mayoritas pemain di bawah usia 26 tahun. Di atas batas usia itu hanya boleh memakai maksimal 5 pemain saja.
Semua dibuat bukan tanpa alasan, pasti ada alasan. Makanya teknis yang detail seperti itu tak bisa disampaikan di dalam kongres waktu itu tapi disampaikan setelah kongres dengan mengumumpulkan para klub-klub ISL. Untuk alasan itu sudah disampaikan kepada mereka, ucap Iwan Budianto, Wakil Ketua Umum PSSI.
Saya tahu ini berkaitan dengan piramida dari Divisi Utama menuju ISL yang lebih sedikit. Kami berharap benar-benar terseleksi mana yang bagus. Kami berharap bahwa mereka yang tidak mendapat tempat di liga super kami fasilitasi sebagai pelatih, sambungnya.

linux-stats.org judi poker online Sumber: Sidomi