Jadwal Liga Champion Grup F: Prediksi Borussia Dortmund vs Sporting Lisbon 2016

Kick-off pada Kamis, 3 November 2016 pukul 02.45 WIB, tuan rumah dijagokan untuk memetik kemenangan dan lolos ke 16 besar. Namun, tim tamu yang mempertaruhkan segalanya di duel ini, bisa saja membalikkan prediksi BVB vs Lisbon, mengingat pasukan Thomas Tuchel sedang tidak beres.
Konsentrasi yang terpecah antara Bundesliga dan Liga Champions membuat Dortmund tertatih-tatih. Di kompetisi domestik, tim ini terus saja menuai hasil buruk. Kontras dengan penampilan di Eropa, yang membuat BVB sejajar dengan Real Madrid hingga matchday ketiga. Tidak ayal, muncul kecurigaan bahwa Dortmund memprioritaskan Eropa ketimbang Liga Jerman. Mereka seperti haus mengulang sejarah pada 1997 dan 2013, ketika berhasil menembus partai final.
Perjalanan untuk hal itu masih sangat panjang. Di laga ini Dortmund kembali harus berkompromi dengan cedera. Marco Reus dan Neven Subotic belum bisa dipasang. Sementara mulai dari Marcel Schmelzer, Sven Bender, hingga Lukasz Piszczek diragukan tampil. Oleh karenanya, Tuchel perlu mengubah susunan beknya. Raphael Guerreiro, sosok penting musim ini, bisa ditempatkan di bek kiri, sementara di sisi sebaliknya ada Felix Passlack.

Di depan, ada Pierre Emerick Aubameyang yang sudah mencetak tiga gol dalam tiga partai Liga Champions. Perannya tidak tergantikan. Auba bakal menghadapi tes dari lini belakang Sporting yang sebenarnya sangat solid dengan palang pintu Ruben Semedo-Sebastian Coates.
Dari kubu tim tamu, jika ada kekurangan Sporting Lisbon, tidak lain adalah ketajaman barisan depan. Bas Dost baru mengemas satu gol. Akan halnya Lazar Markovic bisa diparkir dari starting XI untuk memberi kesempatan kepada Bryan Ruiz. Sporting membutuhkan kemenangan di laga ini karena seri saja, hanya akan menyingkirkan mereka dari persaingan. Oleh karenanya, permainan eksplosif tim tamu bakal mempersulit tuan rumah.
Cuma, karena ini Signal Iduna Park, Dortmund harusnya bisa meraup tiga angka.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Borussia Dortmund (4-1-4-1): Burki; Passlack, Sokratis, Bartra, Guerreiro; Weigl; Pulisic, Gotze, Kagawa, Dembele; Aubameyang
Sporting Lisbon (4-4-2): Rui Patricio; Schelotto, Semedo, Coates, Zeegelaar; Martins, Adrien Silva, William Carvalho, Cesar; Dost, Bryan Ruiz
HEAD TO HEAD
19-10-2016 Sporting Lisbon vs Borussia Dortmund 1-2
PREDIKSI SIDOMI: 50-50

linux-stats.org prediksi hongkong malam ini Sumber: Sidomi