Pusamania Menang Tipis Atas Sriwijaya FC

Tim Pusamania Borneo FC menang tipis melawan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 dalam lanjutan turnamen Piala Presiden 2017 Grup D di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (18/2) malam.
Pada babak pertama, Sriwijaya FC bermain lebih mendominasi dalam melakukan serangan-serangan ke area pertahanan Pusamania FC dan beberapa peluang juga didapat tim yang berjuluk Laskar Wong Kito itu.
Peluang yang didapat tim Sriwijaya FC diantaranya melalui pemain tengah Rahmat Hidayat yang mencoba melakukan spekulasi tendangan keras ke gawang Pusamania FC pada menit ke-12, namun tendangannya terlalu melebar ke arah kanan tiang gawang.
Selanjutnya, peluang juga didapat pemain Sriwijaya FC melalui tendangan bebas Zalnando pada menit ke-31, yang sepakan bolanya mampu ditangkap penjaga gawang Pusamania Borneo FC Wawan Hendrawan.
Peluang emas juga sempat didapat pemain depan Pursamani Borneo FC Reinaldo da Costa yang melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-33, namun tendangannya masih melebar ke pojok kiri gawang Sriwijaya FC.
Pada babak kedua, kesebelasan Pusamania Borneo FC mampu memanfaatkan kelengahan pemain belakang Sriwijaya FC. Terbukti, pemain tengah Pusamania FC Fandhy Achmad mampu mencetak gol pada menit ke-73 setelah mengelabuhi penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam sehingga tercipta gol dalam laga itu.
Tertinggal satu gol, pemain Sriwijaya FC mencoba melakukan serangan balik dan satu peluang yang didapat pemain Sriwijaya FC melalui Abdul Mushafry yang sempat melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-57, namun bola mampu diantisipasi penjaga gawang Pusamania FC Wawan Hendrawan.
Hingga wasit Bahrul Ulum asal Sidoarjo meniup peluit panjang, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Pusamania FC dan berhak meraih tiga poin dalam laga terakhir di Grup D tersebut.
Dalam laga itu, wasit mengeluarkan lima kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada Pemain Sriwijaya FC Yanto Basna pada menit ke-76, Yu Hyunkoo (Sriwijaya FC) pada menit ke-59.
Selain itu, tiga kartu kuning diberikan kepada pemain Pusamania FC Yamashita pada menit ke-31, Dody Alfayet pada menit ke-76, Fandhy Achmad pada menit ke-87.
Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyo Putro mengatakan, kekalahan melawan Pusamania FC ini akan dievaluasi kembali. “Meskipun kita kalah, namun tim ini tetap lolos ke babak selanjutnya,” katanya.
Widodo mengatakan, apapun hasilnya hari ini patut disyukuri dan pihaknya mengapresiasi kerja keras para pemain di lapangan hijau.
Sementara itu, Pelatih Pusamania Borneo FC Ricky Nelson mengatakan, pertandingan kali ini cukup berat dan hal ini sudah diprediksi sejak awal.
“Kualitas pemain Sriwijaya FC tidak bisa dibantahkan, namun kita mampu memanfaatkan kelengahan pemain belakang Sriwijaya FC,” katanya.
Ia menambahkan, kemenangan kali ini patut disyukuri karena timnya berhak lolos ke babak berikutnya.

/YUD
ANTARA

linux-stats.org judi poker online Sumber: BeritaSatu