Sam Allardyce Minta Inggris Lupakan Euro 2016

Dan itu pula yang diminta oleh manajer anyar Timnas Inggris, Sam Allardyce, terhadap para pemainnya. Big Sam meminta skuad Inggris untuk melupakan hasil buruk di Euro 2016 dan menjadikannya pengalaman berharga untuk masa depan.
Inggris memang bermain buruk sepanjang turnamen. Hanya main imbang lawan Rusia, Inggris lantas bia dikatakan menang beruntung atas Wales sebelum ditahan lagi oleh Slovakia. Di babak 16 besar, Dewi Fortuna sudah tidak mau menaungi Inggris lagi dan mereka pun mampu disingkirkan oleh pendatang baru macam Islandia.
Situasi itu tentunya menjadi episode negatif selanjutnya yang dialami oleh Inggris. Dua tahun lalu mereka malah lebih parah karena sudah tersingkir dari fase grup Piala Dunia 2014. Benar bahwa Inggris kemudian berbenah di Kualifikasi Piala Eropa 2016, namun jika ternyata hasil di putaran demikian seperti itu maka publik pun akan melupakan kiprah sempurna mereka di kualifikasi.
Saya rasa hal utama yang harus dilakukan adalah membangkitkan lagi kepercayaan diri para pemain setelah mereka tersingkir dari Euro. Mari kita mulai segalanya sejak awal. Hilangkan kenangan buruk itu, mari bekerja kembali, dan tentu saja pengalaman di Euro kemarin bisa dijadikan pelajaran berharga, jelas Allardyce.
Itu adalah pengalaman yang pahit memang dan tentunya akan tetap membekas dalam diri para pemain. Seharusnya mereka juga bisa mengubahnya menjadi hal positif dalam perjalanan kami berikutnya. Kami akan menjalani Kualifikasi Piala Dunia dan kemudian pergi ke putaran final dengan persiapan yang lebih matang, terutama secara mental.
Melatih Inggris tentu saja juga akan menjadi tantangan besar bagi Allardyce. Pasalnya selama ini ia hanya berpengalaman melatih klub-klub papan tengah saja dan mendapatkan pekerjaan ini jelas menjadi satu lompatan karir yang besar baginya.

linux-stats.org judi poker online Sumber: Sidomi