Liverpool Lolos Ke Perempatfinal Piala Liga Inggris Usai Tundukkan Tottenham 2-1

situs taruhan bola online -Liverpool berhasil lolos ke perempatfinal Piala Liga Inggris 2016-2017 usai mengalahkan Tottenham Hotspur di fase 16 besar dengan skor 2-1 pada Rabu (26/10/2016) dini hari WIB. Gol-gol Liverpool dicetak Daniel Sturridge pada menit sembilan dan 64. Sementara gol balasan Tottenham dikemas Vincent Janssen di menit 76.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua manajer tak memainkan sejumlah pemain utama di laga kali ini. Dari susunan 11 pemain awal Liverpool, hanya Daniel Sturridge yang biasanya mengisi posisi starter The Reds –julukan Liverpool. Begitu juga dengan Tottenham yang hanya mewakilkan Eric Dier, sebagai pemain yang kerap mengisi starting XI The Liliwhites –julukan Tottenham.

Di awal laga, Tottenham sempat mendapat peluang lewat sepak pojok. Namun, tidak ada yang menghasilkan gol. Secara keseluruhan di delapan menit awal pertandingan, kedua tim masih terlihat gugup.

Hal itu tidak mengherankan, mengingat banyaknya pemain pelapis yang diturunkan di laga ini. Sesuatu yang ditunggu akhirnya datang juga. Liverpool membuka keunggulan atas Tottenham lewat gol Daniel Sturridge pada menit sembilan. Memanfaatkan umpan Marko Grujic, Sturridge dengan mudah menceploskan bola ke gawang Tottenham kawalan Michel Vorm. Skor sementara 1-0 untuk Liverpool.

Selang tiga menit Sturridge kembali mengancam gawang Tottenham. Sepakan pemain jebolan akademi Manchester City sebenarnya sangat terarah. Namun, Vorm tampil gemilang untuk mengamankan si kulit bulat.

Selepas peluang tersebut, Tottenham lebih menguasai laga. Bahkan, mereka hampir menyamakan kedudukan jika sundulan Vincent Janssen tidak melebar dari gawang Liverpool kawalan Simon Mignolet.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Tottenham kembali mengancam gawang The Reds. Janssen mendapat peluang matang di dalam kotak penalti pada menit 33, namun Mignolet masih dapat memblok tembakan penyerang berpaspor Belanda tersebut.

Tak ada gol tambahan yang dibuat kedua tim. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Tak ingin tersingkir di ajang Piala Liga Inggris, Pochettino memasukkan Erik Lamela untuk menggantikan Tom Carroll pada menit 61. Namun, alih-alih membantu timnya mencetak gol, masuknya Lamela justru membuat Liverpool dapat menggandakan keunggulan.

Pada menit 64, Sturridge berhasil merobek gawang Michel Vorm untuk kedua kalinya. Gol tercipta usai Sturridge menerima umpan terobosan memukau Georginio Wijnaldum dan langsung menceploskan bola ke gawang lawan. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Berselang 11 menit, Liverpool hampir menjauhkan keadaan. Tendangan bebas Wijnaldum mengarah tepat ke gawang Tottenham, namun Vorm dengan cekatan berhasil mengamankan si kulit bulat.

Tottenham yang lebih menguasai pertandingan mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit 76. Gol Tottenham yang dicetak lewat titik penalti dilesakkan dengan sempurna oleh Vincent Janssen. Sebelumnya, penalti terjadi karena Erik Lamela dijatuhkan Lucas Leiva di kotak terlarang.

Sturridge hampir mencetak hattrick pada menit 82. Sayang, tembakan penyerang berkaki kidal masih mengenai mistar. Usai peluang tersebut tak ada gol yang dicetak kedua tim. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan Liverpool.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Arnold (Clyne 68’), Lucas, Klavan, Moreno; Grujic (Can 89’), Stewart, Wijnaldum; Origi (Ings 68’), Sturridge, Ejaria.

Tottenham (4-2-3-1): Vorm; Trippier, Carter-Vickers, Wimmer, Davies; Dier (Wanyama 67’), Winks; Onomah, Carroll (Lamela 61’), N’Koudou (Harrison 83’); Janssen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *