Thierry Henry Ungkap Gol Favoritnya Bagi Arsenal

Menariknya, pilihan Henry barangkali berbeda jauh dengan tebakan fans Arsenal karena sang pemain justru memilih gol yang ia buat ke gawang Leeds United di FA Cup sebagai gol favoritnya.
Selama bermain untuk Arsenal, Henry memang sudah banyak mencetak gol. Terbukti dari statusnya saat ini sebagai top skor sepanjang masa Arsenal dengan 228 gol saat ia bermain disana dalam kurun waktu 1999 sampai 2007. Dalam periode tersebut, Henry tercatat pernah mengemas gol apik ke gawang Manchester United atau ketika melakoni Derby London kontra Tottenham Hotspur.
Tapi ternyata bukan satu dari dua gol itu yang menjadi favorit Henry melainkan gol yang ia buat ke gawang Leeds dalam ajang FA Cup di Emirates Stadium pada tahun 2012 lalu. Menariknya, saat itu status Henry di Arsenal hanyalah pemain pinjaman dari New York Red Bulls dimana kala itu kompetisi MLS sedang memasuki masa libur sehingga Henry datang dengan status pinjaman.
Ingatan pertama saya tentang FA Cup adalah pertandingan terakhir Ian Wright yang berakhir dengan skor 3-3. Saya menonton pertandingan itu bersama saudara saya dan itu adalah laga yang penuh magis. Tapi laga terakhir saya di FA Cup juga begitu berkesan. Tendangan saya melawan Leeds ketika saya kembali ke London pada 2012 adalah gol favorit saya di Arsenal, urai Henry.
Ya, itu memang pilihan pribadi saya. Gol itu tidak akan masuk ke dalam sejarah FA Cup tapi itu adalah gol pertama yang saya buat sebagai seorang fans. Kalian tahu bahwa saya saat itu tidak bermaksut kembali ke Arsenal tapi saya malah kembali. Saya juga tidak berharap bisa bermain lagi, tapi saya bisa bermain. Dan juga saya tidak berharap bisa mengemas gol, tapi malah saya berhasil mencetak gol disana.
Henry sendiri telah memutuskan gantung sepatu pada 2014 lalu. Selama karirnya ia tercatat pernah membela AS Monaco, Juventus, Arsenal, Barcelona, dan New York Red Bulls.

linux-stats.org prediksi hongkong malam ini Sumber: Sidomi