Yaya Toure Tolak Tawaran Gaji Tinggi dari Klub Tiongkok

Gelandang Yaya Toure menolak tawaran gaji menggiurkan sebensar 600.000 per pekan dari sebuah klub di Tiongkok, Jiangsu Suning. Pemain Pantai Gading itu memilih tetap bertahan di Manchester City walau kontraknya akan berakhir enam bulan lagi.
Toure menegaskan akan berada di City sampai akhir musim ini.
Agen Toure, Dimitry Seluk mengatakan, pemain berusia 33 tahun itu akan dipanggil untuk bermain di Liga Champions. Yaya ingin bermain di level tertinggi. Dia bahagia di Manchester City. Yaya mencintai sepakbola lebih dari tawaran uang, kata Seluk.
Kekuatan uang yang maha besar di Liga Super Tiongkok membuat beberapa pemain Eropa tergiur, termasuk penyerang Chelsea, Diego Costa. Pemain Spanyol itu ditawari gaji 30 juta per tahun.
Tiga pemain Chelsea lainnya yakni Ramires, Oscar dan John Obi Mikel sudah meninggalkan Stamford Bridge dan bermain di Tiongkok. Sebelumnya mantan penyerang City, Carlos Tevez juga lebih dulu berada di sana dengan gaji 615,000 per pekan.
Tetapi baru-baru ini, Asosiasi Sepakbola Tiongkok mengeluarkan aturan yang bertujuan untuk membatasi investasi irasional atas klub dan membatasi jumlah pemain asing hanya tiga orang untuk satu musim.

Gusti Lesek/CAH
Sky Sports

linux-stats.org qiu qiu Sumber: BeritaSatu